Susi Tak Menolak Jika Jokowi Memintanya Jadi Menteri Lagi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sudah siap jika presiden terpilih nanti memintanya untuk mengemban amanah yang sama sebagai menteri untuk periode 2019-2024.

“Iya Insya Allah kalau masih sehat,” ujar Susi kepada wartawan di Jakarta, Kamis 6 Juni 2019.

Ia pun mengaku tak masalah jika Jokowi nantinya tidak memilih dirinya sebagai menteri lagi. Malahan, Susi berkata ia akan mencari pekerjaan lain di luar pemerintahan.

“Bisa saja saya jadi wartawan online, bikin susi.com,” kata Menteri Susi dalam candaannya.

Sebelumnya, pengamat sektor kelautan dan perikanan Abdul Halim mengatakan kaum perempuan memegang peranan penting dalam sektor perikanan Nusantara, sehingga pemerintah sudah selayaknya lebih memperhatikan dan memberikan penghargaan seutuhnya.

“Di sektor perikanan, perempuan memainkan peranan yang sangat penting, bahkan terbilang berperan ganda, yakni membantu nelayan sebagai pengolah atau pemasar,” kata Abdul Halim.

Menurut Abdul, di lain waktu perempuan sektor perikanan juga berperan sebagai manajer keuangan dan kualitas hidup keluarga yaitu untuk pemenuhan gizi anak dan suami, serta pengelolaan kebutuhan dapur.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini