Susi Pudjiastuti Bertemu Keluarga Pengeruk Bumi Papua di Jepang, Ada Apa?

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Kegiatan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang menarik perhatian masyarakat dua hari ini adalah pertemuannya dengan keluarga miliader kelas dunia Rockefeller yang dikenal sebagai penguras sumber daya alam Papua melalui Freeport.

Pertemuannya dengan David Rockefeller Jr. dan Susan Rockefeller dia unggah di akun twitternya.

“Bersama David Rockefeller Jr. dan Susan Rockefeller di acara Gala Dinner Sailor of The Seas, Yokohama,” begitu pernyataan Susi yang dikutip Jum’at 8 November 2019.

Banyak bukti bahwa keluarga Rockefeller telah menguras sumber daya alam Indonesia terutama melalui tambang di pegunungan Jayawijaya yang kini dikenal dengan Freeport.

Ayah David, John D Rockefeller Jr, dikabarkan ikut membuat draf Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1967 yang ditandatangani Presiden Soeharto sehingga dia dengan leluasa menguras bumi Papua melalui industri pertambangan Freeport.

Sejak saat itu hingga kini Freeport menjadi salah satu sumber uang keluarga miliader itu untuk hidup mewah dan menjadi filantropi.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini