Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Mataindonesia/Ilham Dewansyah)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Mataindonesia/Ilham Dewansyah)

MINEWS, JAKARTA-Partai Nasdem bakal mengusung Anies Baswedan lahir batin menjadi Capres di Pilpres 2024. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ketika menjawab pertanyaan soal dukungan politik terhadap Gubernur DKI Jakarta itu.

“Sudah pasti dukungan dari Partai Nasdem untuk Anies Baswedan, lahir Batin,” ujarnya usai bertemu dengan Anies di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu 24 Juli 2019.

Namun, kata dia, semua itu tergantung dari Anies, apakah sudah memiliki niat ke sana. Menurutnya, apa bila berjalan sesuai rencanan, dukungan itu bisa datang dari mana saja.

“Kita mengharapkan para pihak untuk anak bangsa ini memenuhi kapasitas dan kapabilitas pemimpin negeri ini,” katanya.

Surya Paloh melihat Anies sudah memiliki potensi untuk memimpin Indonesia. Mendengar hal itu, Anies hanya tersenyum. Ia enggan berkomentar banyak, Anies hanya menjawab kalau dirinya ingin mengurus Jakarta.

Dalam pertemuan ini Anies mengatakan lebih banyak bercerita terkait perkembangan DKI Jakarta. Ia pun banyak mengambil pelajaran dari Surya Paloh yang dianggapnya sebagai senior.

Ia pun berterima kasih atas kesempatan pertemuan ini. Juga dengan pesan yang didapatkannya dari Surya Paloh. Anies mengatakan akan bertanggung jawab dan menuntaskan kewajibannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.