Survei Terbaru, Prabowo Ungguli Ganjar di Bursa Capres 2024

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setelah sempat menjadi nomor satu di berbagai survei sebelumnya, nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akhirnya disalip lagi oleh Prabowo Subianto dalam bursa capres 2024.

Hasil survei terbaru Populi Center menunjukkan, Prabowo mengungguli bukan hanya Ganjar, melainkan juga Anies Baswedan dan berbagai tokoh potensial lainnya.

Elektabilitas Prabowo mencapai angka 18,3 persen, nyaris dua kali lipat dari yang didapat Ganjar maupun Anies.

“Prabowo Subianto menjadi tokoh yang paling diharapkan oleh masyarakat sebagai Calon Presiden pada tahun 2024 dengan 18,3 persen,” tulis pernyataan resmi Populi Center, Senin 9 November 2020.

Ganjar pada survei itu ada di angka 9,9 persen. Sementara elektabilitas Anies ada di angka 9,5 persen. Di urutan keempat, ada nama pendakwah Abdul Somad yang punya elektabilitas 6,2 persen. Kemudian ada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 5,8 persen, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno 4,8 persen, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini 4,2 persen.

Nama lainnya yang masuk dalam jajaran itu adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini