(Foto: Standard)

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Sebuah super komputer memprediksi hasil akhir klasemen Liga Premier Inggris musim 2020/21. Hasilnya, Manchester City keluar sebagai juara.

Saat ini City ada di puncak klasemen dengan keunggulan tujuh poin dari Manchester United. City masih menyimpan satu pertandingan lebih sedikit yang artinya jarak berpotensi melebar menjadi 10 poin.

Berdasarkan super komputer, City punya 98 persen juara Liga Premier Inggris. The Citizens diprediksi mengakhiri musim dengan 89 poin.

Sementara itu, MU diprediksi finis di posisi dua meskipun dalam beberapa laga terakhir penampilan Setan Merah tersendat. Akhir pekan kemarin mereka ditahan imbang West Bromwich Albion. Sebelumnya, The Red Devils imbang 3-3 lawan Everton dan 0-0 dengan Arsenal. Manchester Merah diprediksi mengakhiri musim dengan 71 poin.

Posisi tiga ditempati Liverpool. Sang juara bertahan sedang kepayahan. Mereka mencatatkan tiga kekalahan beruntun di Liga Premier Inggris. Teranyar, Si Merah ditaklukkan Leicester City. Mereka diprediksi mengakhiri musim dengan 69 poin.

Melengkapi posisi empat besar adalah Leicester. Tim besutan Brendan Rodgers diprediksi mengakhiri musim dengan 68 poin. Artinya, super komputer memprediksi Chelsea finis di luar empat besar dan tak lolos ke Liga Champions musim depan.

Padahal, sejak Thomas Tuchel datang, Chelsea meraup 13 dari 15 poin maksimal dengan rincian empat kemenangan dan satu imbang di Liga Premier Inggris.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here