Super Dingin! Suhu di Dieng Tembus Minus 10,5 Derajat Celcius

Baca Juga

MINEWS, JATENG - Suhu di Dieng pagi ini, Senin 5 Agustus 2019 tercatat mencapai puncak terdingin, yakni minum 10,5 derajat Celcius.

Menurut Kepala UPT Pengelolaan Obyek Wisata Banjarnegara Aryadi Darwanto, suhu hari ini bahkan lebih dingin dibanding Jumatr 2 Agustus 2019 sampai Minggu 4 Agustus 2019 saat Dieng Culture Festival digelar.

Ia berkata, suhu udara hari ini sudah diukur dengan thermometer yang memiliki margin error 1,6 berdasarkan alat pengukur suhu udara milik BMKG. Alat itu diketahui dipasang di sekitaran komplek Candi Arjuna.

Tahun ini, lanjut Aryadi, kemunculan embun es jauh lebih awal di banding tahun 2018 lalu. Meskipun, kondisinya sama, yakni puncak kemarau di Dieng terjadi pada bulan ini.

Untuk wisatawan yang berniat menikmati liburan di kawasan Dieng, Aryadi mengimbau agar menyiapkan sejumalah perlengkapan penghangat, semisal jaket, penutup kepala dan lainnya. Imbauan terutama ditujukan untuk yang niatnya bermalam di Dieng.

“Termasuk juga yang akan ke Gunung Prau atau Sikunir, harus persiapkan semua perlengkapan seperti jaket tebal dan lainnya,” ujar Aryadi, Senin.

Berita Terbaru

Keberadaan Papua dalam NKRI Bukti Nyata Persatuan Rakyat pada Panji Bhineka Tunggal Ika

Papua, adalah wilayah di ujung timur Indonesia, selalu menjadi pembahasan hangat mengenai keberadaan dan integrasinya dalam Negara Kesatuan Republik...
- Advertisement -

Baca berita yang ini