Super Ampuh, Ini Tips Mencegah Jerawat saat Cuaca Panas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Saat cuaca panas, Anda jadi lebih sering berkeringat kan? Nah, kadang keringat itu memicu tumbuhnya jerawat yang membandel, ditambah kondisi yang kian lembab, kalau tidak diantisipasi, wah bakalan kacau tuh!

Para pakar kesehatan sudah meneliti, bahwa jerawat jadi lebih mudah muncul ketika suhu udara meningkat, seperti saat musim panas. Makanya, kamu harus tahu sederet cara-cara ini untuk menangkal tumbuhnya jerawat di wajahmu.

Yuk simak, begini tips mencegah jerawat saat musim panas, seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Menyeka Keringat

Bila keringat menjadi salah satu sebab tumbuhnya jerawat, maka Anda harus sering-sering menyekanya dari kulit. Tentu saja, gunakan alat seka yang bersih ya, dan rutin dilakukan tiga hingga lima jam sekali.

2. Banyak Minum Air Putih

Air putih diyakini sebagai obat segala masalah kesehatan, termasuk jerawat. Air akan merawat kulitmu menjadi lebih sehat, jadi jangan remehkan air putih ya.

3. Membersihkan Wajah dengan Benar

Rutin membersihkan wajah dua kali sehari membantu terhindar dari jerawat. Gunakan produk pembersih yang tepat sesuai tipe kulit. Bagian terpentingnya, saat menggunakan produk seperti sabun wajah, pijat-pijat area kulit selama semenit secara lembut, sebelum dibilas.

4. Ganti Sprei dan Sarung Bantal

Sprei dan sarung bantal bisa jadi sarang bakteri penyebab jerawat, jika kamu tak rutin menggantinya. Paling tidak, sprei dan sarung bantal harus diganti 3 hari sekali, atau setiap hari juga lebih bagus, untuk menghindari bakteri yang menumpuk selama musim panas.

5. Makan Sayur dan Buah Teratur

Sayur dan buah bukan hanya untuk kecukupan serat dan mencegah dehidrasi selama musim panas. Lebih dari itu, kandungannya bisa menyehatkan dan meremajakan kulit, serta menghindarkan dari masalah jerawat.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini