Sultan! Gubernur Papua Carter Batik Air Rp 90 Juta Cuma ke RSPAD

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dengan menyewa pesawat Batik Air sekitar Rp 90 juta per jam, Gubernur Lukas Enembe dievakuasi ke RSPAD Jakarta bersama keluarga dan dokter pribadinya. Hal itu dibenarkan Kepala Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Jayapura, Harold Pical.

Menurut Pical pesawat yang membawa Enembe lepas landas sekitar pukul 01.20 WIT Selasa 14 April 2020.

Pical menyebut pesawat tersebut menyandang nomor registrasi PK-LBW, namun dia tidak mengungkapkan penyakit yang diderita Gubernur Papua tersebut.

Pesawat itu hanya terdiri dari 10 orang ditambah kru. Selain Lukas, 10 penumpang Batik Air sewaan tersebut juga ada dokter pribadi dan keluarganya.

Meski tidak disebutkan jenis penyakitnya, namun Pical menyebut kondisi Lukas stabil dan setibanya di Jakarta akan langsung dibawa ke RSPAD.

Sebelum pesawat itu terbang, menurut Pical seluruh penumpang dan krunya sudah diperiksa KKP.

Laman Tempo pernah menulis pada 4 Mei 2014 harga sewa pesawat carter Batik Air berjenis Boeing 737-900 yang disewa Jokowi waktu kampanye Presiden periode pertama adalah 5 sampai 7 ribu dolar AS per jam.

Jika dikonversi ke rupiah dengan kurs Rp 15.800 berarti setara dengan Rp 79 – Rp 110 juta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini