Sulbar Dua Kali Digoyang Gempa, Potensi Tsunami?

Baca Juga

MATA INDONESIA, MAMUJU – BMKG melaporkan wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) mengalami dua kali gempa pada Rabu 28 Oktober 2020. Gempa pertama dengan kekuatan Magnitudo 5,4 terjadi pada 02.43 WIB, sementara yang kedua dengan Magnitudo 5 pada 05.50 WIB.

Kepala Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Daryono mengatakan, gempa pertama dapat dirasakan di Mamuju Tengah, Kota Mamuju, dan Mamasa.

Meski begitu, kedua gempa itu tidak berpotensi tsunami. Titik pusat gempa pertama berada di 34 km barat daya Mamuju Tengah dengan kedalaman 10 km, sedangkan gempa kedua di 48 km timur laut Mamuju. “Terjadi kerusakan ringan,” ujarnya lewat akun Twitter, Rabu ini.


Daryono mengunggah beberapa foto kerusakan akibat gempa yang terjadi. Foto itu memperlihatkan atap bangunan roboh, dinding rusak, dan sisa reruntuhan yang berserakan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini