Sukses di Jakarta, Jokowi Bakal Bangun MRT di Bandung hingga Makassar

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Antusias masyarakat atas keberadaan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal membangunnya di beberapa kota besar lainnya, mulai dari Bandung hingga Makasar.

Ia mengatakan saat ini sedang dilakukan FS alias feasibility study penyediaan MRT di kota-kota lain. “Kalau untuk Jakarta sangat mendesak tapi kota-kota lain seperti Palembang, Sumut, Bandung, Surabaya dan Makassar saya kira juga harus disiapkan, jangan terlambat seperti kita yang di Jakarta,” ujarnya.

Selain soal penyediaan MRT Jokowi mengatakan sempat dibahas pula integrasi transportasi Jabodetabek. Pembahasan ini bersama Gubernur DKI Jakarta, Wakil Gubernur Jawa Barat, Wali Kota Bekasi, Depok dan Tengerang.

Jokowi mengatakan pembahasan itu belum matang, tapi para kepala daerah sepakat integrasi transportasi mesti segera dilakukan.

“Tadi sama-sama Gubernur DKI, Wagub Jawa Barat, Wali Kota Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor berbicara integrasi moda transportasi. Jika rencananya belum matang tapi pelaksanaannya harus lebih cepat itu yang kita bahas,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi menambahkan groundbreaking proyek MRT Jakarta tahap II akan berlangsung pada Minggu 24 Maret 2019. Saat yang sama, Jokowi akan meresmikan beroperasinya MRT Jakarta tahap I.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini