Sukses Berkarir, Beckham Bakal Latih Timnas Inggris

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Legenda sepakbola David Beckham, digadang-gadang bakal melatih Timnas Inggris. Sejak pensiun dari lapangan hijau 2013, Beckham memang tak lagi berkecimpung di dunia yang membesarkan namanya itu. Dia lebih banyak aktif di kegiatan sosial sekaligus bercengkrama bersama keluarga.

Banyak pertanyaan muncul, apakah dirinya bakal terjun menjadi seorang pelatih, Apalagi teman-teman seangkatannya khususnya di Class of 92’ Machester United sudah banyak yang terjun ke dunia itu.

Pada sebuah wawancaranya dengan GQ Magazine, Beckham mengaku jika melatih timnas Inggris adalah impiannya. Dia akan sangat senang bila mendapatkan tawaran itu.

“Jika ada seseorang bertanya kepada saya apakah saya mau melatih timnas Inggris, tentu saya akan mempertimbangkannya. Saya warga negara Inggris, dan saya punya kecintaan terhadap tim nasional. Tetapi apakah saya cocok posisi itu? Siapa yang tahu kan?,” ujar Beckham.

“Saya pikir beberapa orang di FA sudah melihat saya sebagai calon manajer Inggris, lantaran saya dulu punya karier yang sukses sebagai kapten timnas,”

Meski tertarik, suami dari Victoria Adams itu menilai Southgate masih jadi sosok yang tepat memimpin Harry Kane dkk. Ia mengakui jika Southgate telah membawa kembali gairah dalam skuat The Three Lions, terutama usai tampil bagus di Piala Dunia 2018.

“Gareth telah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk timnas saat ini. Para fans pun ikut menikmati pertandingan, termasuk saya,’ katanya.

Selama masih aktif bermain, Beckham punya 115 caps bersama timnas sejak tahun 1996 hingga 2009 dengan torehan 17 gol.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini