Sukses Atasi Pandemi Covid19, Sri Mulyani Diganjar Menkeu Terbaik Lagi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Untuk kesekian kali, Sri Mulyani Indrawati meraih penghargaan menteri keuangan terbaik. Kali ini dari Majalah Global Markets dengan predikat Finance Minister of the Year for East Asia Pacific Tahun 2020 yang diakui sebagai kerja keras di tengah Pandemi Covid19.

Penghargaan itu harus menjadi pemicu perbaikan pengelolaan fiskal di Indonesia dalam menghadapi tantangan pandemi Covid19.

“Sebab, tantangan Indonesia masih berat dan panjang ke depan. Raihan ini telah menandakan kita sudah on the right track,” kata Sri Mulyani, Senin 12 Oktober 2020.

Penghargaan ini merupakan penghargaan kedua yang diterima oleh Sri Mulyani dari majalah yang sama. Pertama pada 2018.

Menurut majalah Global Markets, Sri Mulyani layak mendapatkan penghargaan tersebut atas prestasinya dalam menangani pandemi Covid19 di Indonesia.

Global Markets juga mengapresiasi komitmen pemberian stimulus fiskal dalam bentuk perlindungan sosial, insentif perpajakan, penjaminan pinjaman, dan subsidi bagi sektor usaha yang terdampak paling besar.

Majalah itu menyatakan bahwa keputusan untuk memperlebar defisit melebihi batas maksimum yang ditetapkan dalam UU sebesar tiga persen terhadap PDB merupakan langkah yang tidak mudah dilakukan.

Global Markets merupakan majalah berita terkemuka di bidang pasar ekonomi internasional yang 30 tahun terakhir telah menjadi salah satu acuan bagi para pelaku dan institusi di sektor ekonomi dan keuangan internasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini