Kiper Veteran Juventus Gianluigi Buffon (istimewa)

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL –¬†Entah apa yang dicari oleh seorang Gianluigi Buffon sebenarnya. Jelang usianya yang ke-43 tahun, kiper senior itu masih belum mau penisun dari lapangan hijau.

Bahkan, laporan terbaru dari Corriere della Sera menyebut, Buffon ingin bermain bersama Juventus hingga 2021 mendatang. Ia mengaku siap tampil semusim lagi untuk Si Nyonya Tua.

Superman, julukan Buffon, padahal musim ini hanya menjadi kiper cadangan saja. Ia adalah pelapis kiper utama Wojciech Szczesny.

Jika Buffon benar-benar memperpanjang kontraknya, maka total ia bermain untuk Juventus adalah sebanyak 19 musim. Sebuah catatan yang sama dengan pencapaian Alessandro Del Piero yang membela Juve sejak 1993 hingga 2012.

Buffon sempat meninggalkan Juventus pada 2018 lalu dan bergabung dengan Paris Saint-Germain. Hanya bertahan semusim, ia pun kembali lagi ke Turin.

Kabarnya, Buffon ingin bermain semusim lagi karena ingin menuntaskan rasa penasarannya akan trofi Liga Champions yang belum pernah dimenanginya. Ia tampil di final bersama Juventus pada 2003, 2015, dan 2017, namun semua berujung kekalahan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here