tenaga kesehatan di jawa dan Bali diprioritaskan untuk disuntik vaksin covid-19
tenaga kesehatan di jawa dan Bali diprioritaskan untuk disuntik vaksin covid-19

MATA INDONESIA, JAKARTA – Vaksinasi Covid19 saat ini sudah dimulai dengan mengirimkan SMS blast kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi gelombang pertama disuntik vaksin. Minggu depan vaksinasi sudah bisa dilakukan.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi, Sabtu 2 Januari 2021.

Menurut Nadia, mereka yang menerima SMS blast itu adalah para tenaga kesehatan (nakes). Dia meminta para penerima segera mengisi formulir dengan nomor induk kependudukan (NIK) sebagai dasar menentukan apakah yang bersangkutan merupakan sasaran vaksinasi atau bukan.

Jika ada nakes yang tidak terdaftar maka Kementerian Kesehatan akan menginformasikannya kepada dinas kesehatan setempat agar data yang bersangkutan dimasukkan ke dalam sistem informasi kesehatan.

“Semua proses itu kami lakukan sambil menunggu Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan izin darurat untuk jutaan vaksin Sinovac yang sudah siap didistribusikan.

Nadia yang menjabat Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik pada Kementerian Kesehatan itu nakes yang menjadi sasaran adalah di seluruh Indonesia.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here