Sudah Satu Tahun Mbappe Absen Cetak Gol di Liga Champions

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Kylian Mbappe dikenal sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa. Siapa sangka ternyata sudah satu tahun pemain asal Prancis itu absen mencetak gol di Liga Champions.

PSG akan berhadapan dengan MU pada matchday kelima Liga Champions Grup H, Kamis 3 Desember 2020 dini hari WIB di Old Trafford. Laga ini sangat penting bagi Les Parisiens untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

Mauro Icardi dkk. harus bisa meraih kemenangan atau setidaknya tidak kalah dari MU. Mereka bisa lolos jika menang atas Istanbul Basaksehir di laga pamungkas.

Selain Neymar, PSG mengandalkan Mbappe untuk mengoyak gawang lawan. Tapi, mantan pemain AS Monaco itu sedang kurang oke di Liga Champions. Terakhir kali Mbappe mencetak gol di Liga Champions terjadi pada 11 Desember 2019 melawan Galatasaray.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel mengaku terkejut dengan statistik tersebut. Menurut dia, pertandingan lawan MU menjadi kesempatan bagus bagi Mbappe menyudahi puasa gol di Eropa.

“Saya mendengar statistik itu sekitar satu jam lalu. Mungkin ini waktu yang tepat untuk mengakhiri periode buruk tersebut. Mungkin juga ini adalah salah satu penyebab kenapa kami baru mengemas enam poin,” ujar Tuchel, di laman resmi UEFA, Rabu 2 Desember 2020.

“Saya tak bisa menjelaskan mengapa statistik itu bisa terjadi, karena Mbappe punya kalitas, kepribadian, dan pengalaman sebagai pemain penentu,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini