Sudah Divaksin, Raffi Ahmad Tetap Bisa Terinfeksi Covid19, Begini Penjelasannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Akhirnya terjawab mengapa orang yang sudah divaksin Covid19 harus tetap mengenakan masker dan disiplin menegakkan protokol kesehatan (prokes). Tidak seperti Raffi Ahmad yang justru berkumpul tanpa mengenakan masker dan mengabaikan prokes.

Menurut epidemiolog Universitas Andalas, Defriman Djafri, orang yang disuntik vaksin masih mungkin terinfeksi Covid19 dalam kurun 14 hari pertama.

Defriman menjelaskan orang yang baru saja divaksin belum muncul antibodinya untuk melawan Covid19.

“Kemungkinan dia terinfeksi juga ada, kalau tidak mematuhi protokol kesehatan setelah divaksin,” ujar Ketua Perhimpunan Ahli Epidemiologi Provinsi Sumatera Barat tersebut, Kamis 14 Januari 2021.

Karena antibodi belum muncul, maka jika yang bersangkutan terinfeksi Covid19 tetap bisa menyulitkan kesehatannya.

Menurutnya, sekarang bermunculan informasi menyesatkan soal vaksin dan vaksinasi sehingga bisa membahayakan masyarakat itu sendiri. Contohnya Raffi Ahmad yang berkumpul tak mengindahkan prokes usai disuntik vaksin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini