Sudah Beroperasi, Begini Cara Dapatkan Tiket KRL Solo-Yogya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – KRL Solo-Yogyakarta sudah mulai beroperasi secara penuh pada Rabu 10 Februari 2021 untuk melayani kebutuhan transportasi masyarakat.

Pada hari pertama pembukaan, antusiasme masyarakat benar-benar tinggi untuk mencoba moda transportasi ini.

Terbukti, pada hari pertama pembukaan, tercatat ada 2.056 pengguna melakukan tap in pada gate elektronik stasiun hingga pukul 15.00 WIB.

Sebagai informasi, kereta ini beroperasi dengan 20 perjalanan per hari. Dimulai dari kereta pertama di Stasiun Solo Balapan pukul 05.05 WIB dan kereta terakhir pukul 19.10 WIB. Sementara kereta dari Stasiun Yogyakarta pukul 05.15 WIB dan terakhir pukul 19.10 WIB.

Bagaimana cara mendapatkan tiket KRL ini?

Pertama, pengguna kereta wajib tahu, tiket dibeli dalam bentuk Kartu Multi Trip (KMT) ataupun dengan uang elektronik dari bank yang sudah bekerja sama dengan KAI Commuter.

Tarif perjalanan yang berlaku adalah tarif tetap (flat) Rp 8.000 untuk Yogyakarta–Solo maupun sebaliknya.

Untuk dapat melakukan tap in, saldo minimum yang ada pada tiket adalah senilai tarif satu kali perjalanan Rp 8.000.

Sebagai pengingat, KRL ini juga menerapkan protokol kesehatan yang ekstra ketat. Masyarakat diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak saat di kereta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini