Sudah 64 Laga Liverpool Tak Ternoda di Anfield

Baca Juga

MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Liverpool meraih kemenangan atas Leicester City di Anfield. Sudah 64 laga The Reds tak ternoda di kandang sendiri.

Meski tanpa Mohamed Salah, Jordan Henderson, Joe Gomez, Thiago Alcantara, dan Trent Alexander-Arnold, Liverpool mampu menaklukkan Leiceste 3-0. Tiga gol Si Merah dicetak Diogo Jota, Roberto Firmino, dan bunuh diri Jonny Evans.

Kemenangan atas Leicester City membuat Liverpool dan Tottenham Hotspur sama-sama mengemas 20 poin, tapi Liverpool harus puas duduk di peringkat dua karena kalah selisih gol dari Spurs.

Meski demikian, Liverpool mencatatkan rekor sendiri usai kemenangan atas Leicester. Sudah 64 kali tim asal Merseyside tak terkalahkan main di kandang sendiri.

Terakhir kali Liverpool kalah di Anfield terjadi pada April 2017. Ini adalah catatan terpanjang Liverpool tak terkalahkan di Anfield memecahkan rekor sebelumnya yang tercipta antara Februari 1978 hingga Januari 1981.

Terbukti Liverpool tetap mampu tampil apik meski banyak pemain yang absen karena cedera, termasuk Salah yang positif Covid-19.

“Banyaknya pemain cedera sangat mengejutkan, tapi para pemain yang ada bisa memberikan solusi. Dua bek tengah kami masih muda dan tak berpengalaman,” ujar pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dikutip dari BBC, Senin 23 November 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini