Sudah 3,7 Juta Rakyat Daftar Kartu Prakerja, Kamu Gak Ikutan?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hingga Selasa 14 April 2020 siang, Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut sudah 3,7 juta orang mendaftar dalam program kartu prakerja.

Para pendaftar yang dipastikan telah terverifikasi melalui email dan NIK, serta dinyatakan lolos tahap pertama yang jumlahnya mencapai 926.790 jiwa.

“Dari perkembangan, implementasi kartu pra kerja per siang jam 12 belum dua hari jumlahnya sudah 3,7 juta,” kata Menko Airlangga di Jakarta, Selasa 14 April 2020.

Airlangga mengapresiasi antusiasme masyarakat untuk ikut program pemerintah ini. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, program ini menjawab keberlangsungan di masa yang mendatang bagi rakyat Indonesia.

Sebelumnya, Airlangga membeberkan sasaran program kartu prakerja adalah pekerja, pencari kerja, dan pelaku usaha kecil dan mikro yang terdampak oleh pandemi corona.

Pemerintah juga melakukan pendataan melalui dinas-dinas ketenagakerjaan, pariwisata, koperasi dan UKM, perindustrian dan perdagangan, selain juga pada sektor-sektor yang terdampak oleh pengurangan mobilitas masyarakat seperti transportasi dan ritel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini