Sudah 34 Tewas dan 388 Orang Terjangkit Corona di Iran

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Iran melaporkan, hingga Jumat 28 Februari 2020, sudah 388 orang dinyatakan positif corona atau Covid-19 dan 34 tewas akibat virus mematikan asal Wuhan tersebut.

Kenaikan kasus baru itu merupakan jumlah tertinggi yang terkonfirmasi dalam satu hari sejak Iran mengumumkan kasus pertamanya pada 19 Februari 2020 lalu.

Mengutip AFP, Juru Bicara Menteri Kesehatan Iran, Kianoush Jahanpour berkata, dalam sehari pada Jumat 28 Februari 2020, 143 kasus baru corona teridentifikasi.

Di antara orang-orang yang terjangkit corona, salah satunya adalah Wakil Presiden Iran untuk Urusan Wanita dan Keluarga Masoumeh Ebtekar, sebagaimana laporan kantor berita resmi pemerintah, IRNA, Kamis 27 Februari 2020.

Ebtekar menjadi sosok pertama dalam kabinet pemerintahan Presiden Hassan Rouhani yang terpapar corona, setelah sebelumnya Wakil Menteri Kesehatan Iran Iraj Harirchi pun dinyatakan positif virus mematikan itu.

Selain itu, pejabat tinggi lainnya yang dinyatakan positif corona adalah Ketua Komite Leamanan dan Urusan Luar Negeri parlemen Iran Mojtaba Zolnour.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini