Subhanallah, Tiga WNI ABK Diamond Princess Dinyatakan Sembuh dari Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOKOHAMA – Juru bicara masalah virus corona, Achmad Yurianto menegaskan tiga warga negara Indonesia yang semula dinyatakan positif terinfeksi virus corona di Kapal Pesiar Diamond Princess dikabarkan sembuh total dan negatif terinfeksi virus tersebut.

Melalui akun twitter resmi Kementerian Kesehatan, Yuri mengatakan seorang WNI yang juga anak buah kapal Diamond Princess kini sudah meninggalkan rumah sakit yang merawatnya di Yokohama.

“Dijadwalkan akan kembali ke Jakarta, setibanya di tanah air akan diobservasi lagi,” kata Yuri melalui keterangan tertulisnya.

Sementara dua rekannya menurut Otoritas Kesehatan Jepang dinyatakan negatif terinfeksi virus tersebut.

Perlu dua kali lagi pemeriksaan sampel spesimen keduanya sesuai prosedur operasional standar.

Jika dua hasil pemeriksaan lanjutan dinyatakan negatif, mereka juga akan dipulangkan ke Indonesia seperti rekannya.

Sementara seluruh anak buah kapal World Dream dan Diamond Pricess yang dikarantina di Pulau Sebaru Kecil terbukti negatif terinfeksi Covid-19.

Hingga kini Balitbangkes masih meneliti 168 spesimen pasien dalam pengawasan yang dikirim tanggal 3 Maret dari 48 RS di 23 Provinsi. Hasilnya 2 positif, 157 negatif dan 9 akan dilakukan pendalaman lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini