Suasana Duka untuk Habibie Warnai Peringatan Kemerdekaan Malaysia

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Suasana duka begitu terasa dalam peringatan kemerdekaan Malaysia ke-62 yang digelar di gedung Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta, Kamis 12 September 2019.

Lantunan surat Alfatihah dan hening cipta menambah suasana kehilangan sosok ilmuwan dunia yang juga Presiden ke-3 Republik Indonesia tersebut.

“Marilah kita sama-sama sedekahkan surat Alfatihah untuk mendiang almarhum Pak BJ Habibie yang baru saja meninggalkan kita. Mari kita mendoakan ketenangan bagi beliau,” kata Dubes Malaysia untuk Indonesia, Zainal Abidin Bakar dalam pidatonya.

Seperti diketahui, BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu 11 September 2019 pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Habibie meninggal dalam usia 83 tahun.

Jenazah Habibie telah dimakamkan dalam upacara militer kenegaraan yang digelar di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan pada Kamis 12 September 2019. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Presiden Joko Widodo.

Dubes Zainal Abidin berkata, selama ini BJ Habibie merupakan sosok yang tak mungkin dilupakan oleh Malaysia. Habibie menurutnya adalah pemimpin yang selama ini telah membantu mempererat hubungan Indonesia dengan Malaysia.

“Kita dari pihak kerajaan Malaysia menyampaikan salam takziah kepada keluarga arwah dan juga kerajaan Indonesia dan rakyat Indonesia seluruhnya,” ujar Zainal Abidin.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini