MATA INDONESIA, BARCELONA – Luis Suarez mengungkapkan alasan di balik keputusannya memilih melanjutkan karier bersama Atletico Madrid dalam acara perpisahan dengan Barcelona.

Suarez akan meninggalkan Barcelona, klub yang diperkuatnya selama enam musim sejak 2014. Bersama Blaugrana, pemain 33 tahun mencatatkan 198 gol dari 283 penampilan.

Selain itu, Suarez sukses meraih total 13 trofi mayor sejak meninggalkan Liverpool. Pemain asal Uruguay memenangkan empat trofi LaLiga, Liga Champions, empat trofi Piala Raja, dua Piala Super Eropa, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Meski masih terikat kontrak satu tahun lagi, Barcelona dan Suarez sepakat memutus kontrak tersebut kaena Suarez tak masuk dalam rencana pelatih Ronald Koeman.

Suarez sebenarnya hampir pindah ke Juventus, tapi proses mendapatkan paspor Italia cukup lama sehingga Bianconeri mengurungkan niat mendapatkan mantan pemain Liverpool dan akhirnya memilih hijrah ke Atletico.

“Terdengar ironis, tapi ketika Barcelona meletakkan saya di bursa transfer, ada banyak klub yang menghubungi dan banyak tawaran masuk,” kata Suarez, dikutip dari Marca, Jumat 25 September 2020.

“Saya ingin main dengan tim dimana saya bisa bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid. Saya pergi dengan rasa semangat, bergabung dengan tim kompetitif yang selalu bersaing meraih gelar juara hingga akhir musim. Saya ingin membantu tim berkembang dan meraih sesuatu yang penting,” ujarnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here