Suarez Diklaim Ingin Tinggalkan Barcelona, Pindah ke MLS?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Rumor pindahnya penyerang asal Uruguay Luis Suarez dari Barcelona ke klub Major League Soccer (MLS) makin santer. Kabar perpindahan Suarez dilontarkan rekan setimnya di timnas Uruguay, Nicolas Lodeiro.

Menurut Lodeiro, Suarez selalu bertanya kepada gelandang 30 tahun itu. Saat ini Lodeiro bermain untuk salah satu klub MLS, Seattle Sounders. “Saya pikir Anda perlu meyakinkan Barcelona. Dia ingin datang ke MLS,” kata Lodeiro kepada MLSsoccercom dikutip dari FOX Sports Asia.

“Dia selalu bertanya padaku tentang liga MLS,” kata Lodeiro.

Musim 2019/2020 adalah yang kelima bagi Suarez di Barcelona setelah pindah dari Liverpool pada 2014. Bersama Blaugrana, El Pistolero meraih banyak kesuksesan. Mulai dari gelar Liga Champions, Liga Spanyol, Copa del Rey, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub.

Bagi Lodeiro, bermain di Barcelona adalah mimpi Suareza. Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut juga dinilai masih merasa nyaman bermain di Barcelona. Kendati demikian, Lodeiro menganggap kepindahan Suarez dari Barcelona hanya masalah waktu.

“Cepat atau lambat dia akan datang ke MLS. Semoga dia juga bisa bermain untuk Seattle Sounders. Ini mungkin tugas yang lebih sulit,” katanya.

Isu Suarez akan pergi dari Camp Nou sudah berembus dalam beberapa bursa transfer belakangan. Kedatangan Antoine Griezmenn pada awal musim ini juga dinilai sebagai langkah antisipasi kepergian Suarez.

Barcelona juga terus dikaitkan dengan sejumlah penyerang di Eropa untuk melapisi Suarez yang sudah berusia 32. Nama-nama striker seperti Harry Kane serta Erling Braut Haaland dikabarkan tengah dalam bidikan Barcelona.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini