Luis Suarez (Foto: Football Espana)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Belum genap satu musim di Atletico Madrid, penyerang veteran Luis Suarez dikabarkan bakal hengkang akhir musim ini.

Isu ini muncul, karena klausul dalam kontrak mantan tukang gedor Barcelona tersebut.

Ketika Atletico memboyongnya akhir musim lalu, Suarez disodorkan kontrak dua tahun, dengan bonus besar jika perolehan golnya mencapai 15.

Namun, dalam kontrak tersebut, ada klausul bahwa pemain asal Uruguay itu bebas meninggalkan klub pada akhir musim atau Juni 2021 mendatang secara gratis.

Mengutip Marca, Selasa 16 Februari 2021, klausul itulah yang memicu isu bahwa Suarez akan mencari pelabuhan karirnya yang baru.

Ketika ditanya ia akan pergi atau tidak, Suarez menjawab tegas, isu itu sama sekali tidak benar.

Ia mengaku gembira dan telah menikmati suasana di Atletico, terutama karena hubungannya yang baik dengan pelatih Diego Simeone.

Karena itu, Atletico tidak mempermasalahkan klausul ini. Los Rojiblancos senang memiliki striker kelas dunia, yang tampaknya termotivasi untuk membuktikan kepada Barcelona bahwa klub raksasa Katalan itu salah membiarkannya pergi ke rival domestik.

Suarez menikmati performa yang luar biasa dan bertekad untuk terus mencetak gol yang kemungkinan akan membawa Atletico meraih gelar La Liga Spanyol musim 2020/2021. Selain menjaringkan bola ke gawang lawan, Suarez telah menunjukkan bahwa dia bisa menjadi pemimpin tim.

Musim Suarez telah dibandingkan dengan David Villa, ketika ia pindah dari Barcelona ke Atletico Madrid pada musim panas 2013 dan memenangkan gelar bersama Simeone. Villa beradaptasi dengan baik, mencetak gol dan memenangkan La Liga Santander, tetapi kontraknya tidak terpenuhi selama tiga tahun penuh. Sebaliknya, dia pergi setelah hanya satu tahun bersama Los Rojiblancos untuk bergabung dengan New York City.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here