Start Terburuk Selama Karier Guardiola

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Pep Guardiola mencatatkan start terburuk sepanjang kariernya melatih musim ini. Saat ini City duduk di peringkat 13 klasemen Liga Premier Inggris.

City mencatatkan dua kemenangan, dua imbang, dan satu kalah dari lima pertandingan awal. Guardiola tak pernah berada di posisi terendah seperti saat ini di klub-klub sebelumnya.

Akhir pekan kemarin, City harus puas mendapat satu poin setelah bermain imbang dengan West Ham United 1-1. Hasil imbang juga didapat lawan Leeds United dan kalah di kandang sendiri lawan Leicester City.

Dengan mengemas delapan poin, City sudah tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen, Liverpool dan Everton. Selama empat musim melatih Barcelona, tiga musim di Bayern Muenchen, dan sekarang bersama City, tim besutan Guardiola tak pernah berada di posisi lebih rendah dari peringkat lima di lima pertandingan awal.

Sebelumnya, start terburuk Guardiola adalah saat mengemas 10 poin dari lima laga pertama saat menukangi Barcelona di musim 2008/09 dan lima laga pertama bersama City di musim 2019/20.

Dalam lima pertandingan pertamanya, tim besutan Guardiola juga tak pernah hanya mencetak delapan gol dan kebobolan delapan gol seperti musim ini.

“Di level saat ini, kami sudah kehilangan tujuh poin dan itu bukan poin yang sedikit. Kami mengalami berbagai kesulitan. Kami harus fokus satu pertandingan ke pertandingan lain dan kita lihat saja nanti apa yang terjadi,” ujar Guardiola, dikutip dari Marca, Selasa 27 Oktober 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini