Stefano Pioli
Pelatih AC Milan Stefano Pioli

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Stefano Pioli kini menjadi pelatih paling dibicarakan di jagat sepak bola. Bagaimana tidak, manajer berkepala plontos ini sukses membawa AC Milan tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir sejak pandemi Covid-19.

Pujian pun datang kepada Pioli. Salah satunya dari legenda hidup Milan, Demetrio Albertini yang menyebut Pioli sebagai orang yang pantas menukangi Rossoneri.

“Dia layak menangani Milan,” kata Albertini, seperti dikutip dari Football Italia, Jumat 24 Juli 2020.

Sebelumnya, Pioli sempat dicibir fans Milan, karena membawa tim terseok-seok di paruh musim kedua, sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi corona. Namun, Pioli bangkit, Milan mengoleksi tujuh kemenangan, termasuk saat membantai Juventus 4-2, dan meraih dua kali hasil imbang.

Manajemen Milan akhirnya menjawab masa depan Pioli, dengan memperpanjang kontraknya hingga 2022. Sebelumnya, Pioli santer diisukan akan angkat kaki, dan nama Ralf Rangnick muncul sebagai calon pengganti.

AC Milan akan menghadapi Atalanta dalam laga yang digelar di San Siro, Sabtu 25 Juli 2020 dinihari WIB. Milan mengusung misi balas dendam, setelah pertemuan di paruh musim pertama digasak Atalanta dengan 5 gol tanpa balas.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here