Sriwijaya Tutup Rute Manokwari, Mau Bangkrut?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Tepat 30 Juli 2019 nanti masyarakat dari dan menuju Manokwari sudah tidak bisa menikmati layanan penerbangan Sriwijaya Air. Anak usaha Garuda Indonesia tersebut tidak menjelaskan alasan menghentikan sementara layanan penerbangan ke daerah itu.

Sebagai gantinya, Vice President Corporate Secretary Sriwijaya Air, Retri Maya menyebutkan, pihaknya berencana mengalihkan penerbangan menuju Manokwari ke rute lain.

“Mulai 30 Juli 2019 ini kami sementara akan ‘suspend’ penerbangan dari dan menuju Manokwari,” kata Retri Maya di Jakarta, Minggu 28 Juli 2019.

Maya memastikan penghentian layanan ke Manokwari bukan terkait amadanya yang tak layak terbang. Sebab selama ini pihaknya mengedepankan keselamatan dalam setiap penerbangan.

Dia mengatakan, Sriwijaya Air sangat patuh terhadap regulasi penerbangan. Termasuk mengimplementasikan standar keamanan yang tinggi dalam mengoperasikan setiap layanannya.

Pun Sriwijaya Air pernah berupaya untuk mengganti armada yang akan digunakan untuk melayani penerbangan dari dan menuju Manokwari. Namun belum dapat direalisasikan karena masih ada kendala pada saat mendarat di Bandar Udara Rendani, Manokwari.

Sebelumnya Sriwijaya Air memangkas rute-rute yang berpotensi merugikan sebagai upaya untuk menghemat biaya operasional (cost recovery), ditambah dengan adanya pemberlakuan diskon tarif batas atas (TBA).

Sejumlah rute yang merugikan atau tidak bisa bersaing dengan maskapai lainnya, yaitu Jakarta-Banyuwangi, serta tujuan luar Jawa, terutama ke wilayah Timur, seperti Papua dan Sulawesi.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini