Sri Mulyani: Negara Lebih Efisien dengan Omnibus Law

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu)Sri Mulyani Indrawati menyebut, Omnibus Law UU Cipta Kerja telah menjadikan Indonesia sebagai negara efisien dengan regulasi yang mudah untuk berinvestasi.

“Menjadi negara efisien yang memiliki regulasi yang simple dan memberikan kesempatan kepada seluruh rakyatnya untuk bisa berusaha secara mudah,” kata Menkeu di Jakarta, Senin 12 Oktober 2020.

Ia yakin, UU Ciptaker ini akan mempercepat pemulihan ekonomi nasional yang anjlok dalam beberapa bulan terakhir akibat imbas pandemi corona.

Kemudian, Sri Mulyani menyebut UU Ciptaker akan membawa Indonesia keluar dari jebakan kelas menengah. Caranya melalui reformasi perpajakan dan izin insentif untuk peningkatan produktivitas serta kreativitas.

“Pemerintah juga me-reform dengan menggunakan perpajakan, memberikan insentif-insentif agar kita mampu meningkatkan produktivitas, inovasi, dan kreatifitas kita. Kan kalau kita bicara middle income trap di situlah letaknya,” ujarnya.

Seperti diketahui, Omnibus Law telah disahkan DPR RI pada awal pekan lalu, Senin 5 Oktober 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini