Sri Mulyani akan Temui Tito, Bahas Gaji Rp 28 Juta PNS DKI Jakarta

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Gaji PNS di DKI Jakarta yang disebut bisa mencapai Rp 28 juta per bulan belakangan ini jadi sorotan. Sampai, Menteri Keuangan Sri Mulyani merespons hal tersebut, dan berencana membicarakannya dengan Mendagri Tito Karnavian.

Menurut Sri, standar gaji di masing-masing daerah tergantung pada kemampuan anggarannya. Hanya saja, ia memberi catatan, jika terlampau tinggi maka bisa jadi anggaran pembangunan tidak optimal.

“Ya memang itu salah satu yang selama ini menjadi pertimbangan, yaitu mengenai standar dari penggajian ASN, baik pusat maupun daerah, TNI/Polri,” kata Menkeu Sri di Jakarta, Kamis 21 November 2019.

Ia mengakui, masalah gaji PNS masih menyelimuti seluruh daerah di Indonesia. Porsi belanja kepegawaian di APBN masih terlalu besar, sehingga perlu pengendalian.

“Ini menjadi sesuatu yang menjadi persoalan seluruh Indonesia, saya nggak bicara tentang satu daerah saja,” ujar Sri Mulyani.

“Nanti aku bicara dulu sama Pak Mendagri ya,” ujarnya menambahkan.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini