MATA INDONESIA, COLOGNE – Manchester United menang tipis 1-0 atas FC Copenhagen di perempatfinal Liga Europa. Ole Gunnar Solskjaer membeberkan kunci kemenangan anak asuhnya.

Berlaga di Rhein Energie Stadium, Selasa 11 Agustus 2020 dini hari WIB, MU harus bekerja keras mengalahkan Copenhagen. Laga dilanjutkan ke babak tambahan 2×15 menit setelah skor imbang 0-0 terjadi selama 90 menit.

MU akhirnya memecah kebuntuan di menit kelima babak pertama tambahan. Anthony Martial dilanggar di kotak penalti. Bruno Fernandes maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan kiper lawan, Karl-Johan Johnsson yang tampil impresif sepanjang laga.

Menurut catatan UEFA, Johnsson melakukan 13 penyelamatan di laga ini. Mulai dari menepis tendangan jarak jauh Fernandes, hingga menggagalkan situasi satu lawan satu melawan Martial.

“Ini kali ketiga kami lolos ke semifinal dalam kompetisi yang kami ikuti (sebelumnya Piala Liga dan Piala FA). Saya senang kami lolos dan saya kira kami memang pantas. Kiper mereka luar biasa, ada juga beberapa peluang digagalkan tiang gawang,” ujar Solskjaer, dikutip dari laman resmi klub, Selasa 11 Agustus 2020.

“Laga ini bisa saja ditentukan melalui adu penalti, karena mereka juga punya peluang. Mungkin bukan tendangan tepat sasaran karena Sergio Romero tak ada melakukan penyelamatan. Kami berhasil melakukan blok dan bertahan dengan baik. Mereka membuat kami kerja keras,” katanya.

“Saya tahu mereka adalah tim yang susah ditembus. Kuncinya adalah sabar dan tak membuat kesalahan serta tidak memberikan lawan peluang. Copenhagen tim bagus dan terorganisir. Mereka melakukan pressing dan taktik yang terencana,” ungkap Solskjaer.

Di semifinal, MU akan menghadapi pemenang antara Wolverhampton Wanderers dan Sevilla. Laga semifinal akan dihelat Senin, 17 Agustus 2020 dini hari WIB.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here