Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Foto: NY Times)

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Banyak yang menyebut penampilan Manchester United belum konsisten. Ole Gunnar Solskjaer tak sependapat. Dia menyebut timnya makin konsisten.

MU memulai start kurang meyakinkan. Tapi, beberapa kemenangan beruntun di Liga Premier Inggris membuat Setan Merah duduk di peringkat sembilan. Mereka hanya tertinggal lima poin dari Tottenham Hotspur di puncak klasemen dengan memainkan satu laga lebih sedikit.

Kemenangan 3-2 atas Southampton pekan lalu mencatatkan rekor baru bagi MU. Manchester Merah menorehkan delapan kemenangan tandang beruntun, sebuah catatan yang tak mampu dibuat pelatih legendaris mereka, Sir Alex Ferguson.

Tapi, kekalahan 1-3 atas PSG di Liga Champions tengah pekan kemarin membuat MU hanya meraih tiga kemenangan dari delapan laga saat main di Old Trafford di semua kompetisi.

Dengan fakta-fakta di atas, wajar menyebut penampilan MU masih belum konsisten. Tapi, bagi Solskjaer, penampilan anak asuhnya makin konsisten meskipun gagal meraih kemenangan ketika tampil bagus.

“Kami sudah menghadapi banyak tim fantastis. Jika melihat ke belakang dalam 30-40 pertandingan, saya pikir kami tim paling konsisten terkait penampilan di Liga Premier Inggris. Tentu saja Anda kecewa ketika kalah. Saya pikir kami main bagus lawan PSG dan ditentukan oleh detail kecil,” ujar Solskjaer, dikutip dari Sky Sports, Sabtu 5 Desember 2020.

“Penampilan lawan PSG jauh lebih baik dibandingkan lawan West Bromwich, tapi Anda menang lawan West Brom dan tidak mendapatkan tiga poin lawan PSG. Saya pikir kami mulai jarang tampil buruk dan makin konsisten. Anda tak bisa mengontrol hasil akhir, karena ditentukan hal kecil,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here