Softbank Siap Gelontorkan Anggaran Rp 1.400 T untuk Bangun Ibu Kota Baru di Kalimantan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Rencana pembangunan Ibu Kota baru di Kalimantan mendapat respon dari para investor dunia untuk menanamkan modalnya disana. Salah satunya SoftBank Corp yang mendatangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka.

Dalam pertemuan tersebut, CEO SoftBank, Masayoshi Son tertarik untuk menanamkan modal di Ibu Kota Baru, Kalimantan.

“Jadi saya pikir Ibu Kota Jakarta memiliki sejarah besar, kesuksesan besar. Jadi proyek baru ini yang sedang anda persiapkan. Saya pikir ada peluang menarik yang bisa kita diskusikan ide-ide potensial,” kata Masayoshi saat bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat 10 Desember 2020.

Jokowi pun langsung menyambut pernyataan tersebut dengan menjelaskan keadaan Jakarta sekarang. Ibu kota saat ini dan baru.

“Populasi Jakarta sekarang adalah 10 juta dan Jakarta lebih besar memiliki 29 juta, ukuran Jakarta adalah 66.000 ha dan jika kita bandingkan dengan modal baru, ukuran modal baru diatur ke 256.000 ha,” ujarnya.

Sementara, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menjelaskan Sofbank akan menginvestasikan sebesar USD 100 miliar, jika kurs dollar saat ini diangka Rp 14.000 maka sekitar 1.400 triliun.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini