Soal Vaksin Gratis, Pimpinan MPR Sebut Jokowi Luar Biasa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid memuji sikap Presiden Jokowi menjadi orang pertama menerima vaksin Covid19 gratis dari Sinovac.

“Itu luar biasa. Ini menjadi contoh sekaligus mematahkan dugaan vaksin tersebut tidak aman dan menimbulkan semangat serta optimisme publik,” ujar lelaki yang akrab dipanggil Gus Jazil tersebut, Kamis 17 Desember 2020.

Dia bahkan mendesak uji klinis dan izin edar terhadap vaksin itu dipercepat sehingga masyarakat memiliki kepastian.

Lantaran jumlah vaksin yang tersedia saat ini masih terbatas, Gus Jazil meminta pemerintah membuat skala prioritas mengacu pada data yang valid.

Dia mengusulkan penerima vaksin yang harus diprioritaskan adalah orang yang rentan, lalu vaksin untuk menggerakkan ekonomi di suatu daerah.

Karena vaksin itu sudah ditetapkan gratis oleh Presiden Jokowi, dia meminta pemerintah harus menghitung dengan jelas berapa biaya yang dibutuhkan.

Gus Jazil seperti dilansir Antaranews menilai seharusnya pemberian vaksin itu tidak semuanya gratis. Mereka yang mampu seharusnya membayar karena anggaran negara sekarang dalam kondisi yang memprihatinkan.

Terakhir adalah bagaimana pengedaran vaksin bisa dipercepat sehingga kondisi sosial masyarakat bisa segera pulih dan ekonomi kembali bergerak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini