Soal Tukul Arwana Stroke Pendarahan karena Vaksin, Ini Kata Dirut RSPON

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Direktur Utama Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON) dr. Mursyid Bustami angkat bicara soal kondisi komedian Tukul Arwana yang beredar sakit karena dampak dari vaksinasi Covid-19. Dirinya memastikan bahwa itu bukan karena akibat vaksinasi.

“Tidak ada hubungan antara stroke pendarahan itu dengan vaksin Covid-19 apapun jenis vaksinnya apapun merk vaksinnya,” ujar Mursyid dalam konferensi pers virtual, Jumat 24 September 2021.

Mursyid juga mengatakan, hingga saat ini, belum ada bukti ilmiah ataupun risiko tentang terjadinya stroke hemorrhage sebagai akibat dari vaksinasi, termasuk vaksinasi Covid-19.

“Belum ada yang mengatakan bahwa ada risiko terjadinya stroke pendarahan akibat vaksin bahkan secara ilmiah kami juga tidak ada,” ujarnya.

Diketahui Tukul dibawa ke rumah sakit pada Rabu, 22 September 2021. Kondisi Tukul dibantu alat pernapasan tersebar di media sosial. Dari gambar itulah, banyak warganet mengaitkan kondisi pelawak tersebut dengan vaksinasi Covid.

Sebelum terkonfirmasi sakit, Tukul menjalani vaksinasi Covid-19.

Setelah kabar Tukul menyeruak, Kimon selaku manajer mengungkapkan Tukul Arwana telah melakukan operasi karena penyakitnya. Pasca melakukan operasi, kini lelaki berusia 57 tahun ini sudah bisa merespon.

“(Sudah operasi) kemarin, hampir dua sampai tiga jam. Alhamdulillah sudah bisa merespon,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini