Soal Pilpres 2024, Formappi: Sandiaga Salah Satu Calon Kuat!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bukan sebuah kebetulan, bila Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kepala BIN Budi Gunawan kerap menyebut nama Sandiaga Uno sebagai salah satu kandidat kuat untuk Pilpres 2024 nanti.

Sosok Sandiaga dianggap sebagai sosok yang berpengalaman di bidang ekonomi dan kuat dari segi finansial. Selain itu, ia dinilai tetap konsisten menjaga relasi dengan para pendukungnya pasca Pilpres tahun lalu, menjadi magnet tersendiri baginya.

Hal ini diamini oleh Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen ( Formappi) Lucius Karus. “Untuk sementara sih, kita bisa bilang dia termasuk salah satu calon kuat. Kuat dari sisi dana dan juga sudah berpengalaman,” katanya kepada Mata Indonesia, Senin 20 Januari 2020.

Lucius pun yakin jika Sandiaga masih memelihara dengan baik (relasinya) bersama pemilih loyalnya ketika Pemilu 2019 lalu. “Tentu saja penilaian ini, mesti menunggu siapa yang akan menjadi lawan Sandiaga nanti,” ujarnya lagi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengeluarkan pernyataan ketika menghadiri acara pelantikan pengurus Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia periode 2020-2022 di Hotel Raffles, Jakarta, pada 15 Januari 2020. Ia menyapa seluruh eks ketua umum BPP Hipmi. Namun, dia mengaku hanya mengingat Sandiaga.

“Yang hafal hanya satu bapak Sandiaga Uno. Hati-hati 2024,” ujarnya disambut riuh teriakan para peserta.

Senada, Ketua Pengurus Besar e-Sports Budi Gunawan sempat melempar pernyataan bahwa jumlah anak muda penggemar eSports bisa menyumbang suara untuk Sandiaga jika maju di Pilpres 2024 mendatang.

“Kalo Presiden (Joko Widodo) kemarin sudah menyatakan Pak Sandi sebagai calon yang punya peluang sangat kuat menjadi presiden, kami sangat meyakini bahwa dengan dukungan dari eSports maka kelompok milenial dan gen Z akan bersatu untuk memenangkan Sandiaga Uno,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini