Soal Penutupan Akses Umrah, Wapres: Corona Bikin Rugi Semua Negara

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyebaran virus corona atau Covid-19 menyebabkan banyak negara mengalami kerugian materil. Tak terkecuali Indonesia, yang mengalami kerugian di sektor pariwisata maupun biro-biro perjalanan.

Bahkan yang terbaru, kebijakan Arab Saudi yang menangguhkan layanan ibadah umrah bagi jemaah dari luar negeri juga membuat rugi semua pihak. “Bahkan, ada negara yang tadinya surplus sekarang minus. Ini karena pengaruh daripada virus Corona ini luar biasa,” kata Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Kantor Wapres Jakarta, Jumat 28 Februari 2020.

Sebabnya, Wapres mengajak para pengusaha biro perjalanan dan juga calon jemaah umrah untuk menghormati keputusan Pemerintah Arab Saudi dalam menutup akses ke negaranya. Sebab mereka tentu ingin menjaga negaranya supaya tidak terpapar.

“Salah satunya dengan cara menutup akses dari luar, termasuk juga umrah,” kata dia.

Kepada calon jemaah umrah yang belum berangkat, Wapres meminta supaya bersabar menunggu Pemerintah Arab Saudi mencabut penangguhan layanan ibadah ke negaranya.

Sementara terhadap jemaah yang sudah berangkat dan berada di transit, ia mengimbau untuk terus berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia setempat.

Sebelumnya diberitakan, Kerajaan Saudi memutuskan untuk menangguhkan layanan umrah ke kawasannya sebagai salah satu langkah pencegahan terhadap penyebaran Covid-29 ke wilayah Arab Saudi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini