Soal Pengganti Dirinya, Prasetyo Berharap Penerusnya dari Internal Kejaksaan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Jaksa Agung HM Prasetto berharap agar penggantinya nanti berasal dari lingkup internal kejaksaan. Alasannya, karena mereka yang berasal dari internal kejaksaan mengerti dan memahami tugas serta cara kerja jaksa.

“Seyogianya kejaksaan dipimpin oleh jaksa internal, mereka yang memahami jaksa, paling tahu tugas jaksa,” kata Prasetyo di Jakarta, seperti dilansir Antara.

Menurut Prasetyo, jaksa dari lingkup internal kejaksaan memiliki kecintaan terhadap lembaga. Dengan begitu, keinginan memperbaiki kejaksaan, baik secara kinerja maupun kelembagaan, akan lebih besar.

Prasetyo sendiri merupakan seorang jaksa. Dia pernah menjadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan dan Direktur Politik pada JAM Intelijen Kejaksaan Agung (Kejagung) pada 1998-1999. Prasetyo juga pernah menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi NTT pada 1999-2000.

Pada 2000-2003, ia menjadi Inspektur Kepegawaian dan Tugas Umum Pengawasan Kejagung. Tahun 2003-2005, dia menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan. Kemudian mengemban tugas sebagai Direktur Upaya Hukum Eksekusi dan Eksaminasi Kejaksaan Agung pada 2005-2006.

Karirnya terus menanjak dengan diangkat menjadi Jaksa Agung Muda Pidana Umum pada 2005-2006.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini