Soal Penanganan Corona di DKI, Sandi Desak Anies Tak Pentingkan Formula E

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sandiaga Uno meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk tak mementingkan penyelenggaraan Formula E, di tengah maraknya penyebaran virus corona (Covid-19).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, banyak perhelatan olahraga di banyak negara ditunda guna mencegah penyebaran corona. Misalnya, untuk gelaran Tokyo Marathon 2020, panitia acara tersebut lantas membatalkan partisipasi 38 ribu orang pelari umum. Hanya sebagian pelari profesional yang diikutsertakan guna mencegah penularan corona. Maka ia mengharapkan agar Anies dan Pemprov DKI Jakarta perlu mempertimbang dan mencontohi kebijakan tersebut.

“Kita enggak boleh mementingkan satu event saja, tapi kita lihat secara keseluruhan bagaimana dampaknya dan kita pantau terus penanganaannya,” katanya di Jakarta, Sabtu 7 Maret 2020 melansir CNNIndonesia.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu juga mengharapkan agar pemerintah baik pusat dan daerah agar tetap bersinergi dalam menangani wabah ini. Sebab sudah ada empat kasus penularan corona di Indonesia.

“Jangan sampai nanti kita lengah terhadap penanganan corona virus ini. Kita harus sama-sama bergandengan tangan,” ujarnya.

Seperti diketahui, di tengah penularan virus corona di wilayah Jakarta, gelaran Formula E menjadi sorotan. Sebab gelaran itu merupakan ajang internasional yang disebut bakal menarik banyak turis asing.

Menjawab isu tersebut, Wakil Direktur Komunikasi Komite Penyelenggara Formula E, Hilbram Dunar, mengatakan pihaknya saat ini dalam posisi menunggu sembari terus melakukan persiapan sesuai rencana.

“Kami terus melakukan diskusi dengan pihak terkait. Sementara persiapan penyelenggaraan balapan (Formula E) terus berlangsung,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini