Soal Pembagian Bansos, Moeldoko: Sudah Tepat Sasaran

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengklaim, bahwa pembagian bantuan sosial (bansos) dari pemerintah ke masyarakat terdampak Covid-19 sudah tepat sasaran.

“Isinya sesuai dan tidak ada yang kadaluwarsa. Bansos ini tepat sasaran, tepat waktu dan tepat jumlahnya,” kata Moeldoko dalam keterangan resmi, Jumat 24 Juli 2020.

Ia bahkan menyebut sempat memantau secara langsung pembagian bansos di kawasan Kuningan, Jakarta pada Jumat 24 Juli 2020. Moeldoko menyebut, paket bansos yang dibagikan adalah beras, minyak goreng, sarden, mie instan dan lainnya yang total nilainya mencapai Rp 300 ribu.

Total sebanyak 60 ribu paket sembako akan diberikan secara bertahap kepada korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), pedagang, pekerja seni, pengemudi ojek online, penjual koran dan sebagainya.

Seluruh bansos didistribusikan kepada warga yang berdomisili wilayah Jabodetabek berdasarkan data yang sudah diverifikasi oleh Kementerian Sosial.

“Ini bukti keseriusan pemerintah memberikan layanan pada warga yang terdampak covid-19, negara hadir dalam upaya penanganan pandemi ini,” ujarnya.

“Semua pihak harus saling membantu melawan pandemi. Saya sangat berterimakasih kepada komunitas masyarakat sipil yang sejak awal selalu berada di garda terdepan bersama yang lainnya melawan Covid-19,” kata Moeldoko menambahkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini