Soal Pandemi Covid-19, Ini Harapan Besar JK di Tahun 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Eks Wapres RI yang kini menjabat Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) punya harapan besar di tahun 2021 terkait pandemi Covid-19.

Ia mengharapkan para ahli di dunia bisa segera menemukan vaksin Covid-19 selambat-lambatnya tahun depan.

“Kita percaya mudah-mudahan para ahli di dunia ini menemukan vaksinnya pada awal tahun depan. Sejak awal, kami di PMI memprediksi kita akan mulai pada bulan Maret dan April untuk vaksinasinya,” kata JK saat berkunjung ke Bali, Rabu 28 Oktober 2020.

JK menegaskan, vaksin adalah harapan satu-satunya untuk memperkuat ketahanan seseorang dari virus mematikan asal Wuhan tersebut.

Namun, sebagai dukungan pencegahan, ia meminta masyarakat juga harus sadar pentingnya taat pada protokol kesehatan.

“Karena ini, adalah bencana dunia yang paling dashyat dalam 100 tahun. Maka, kita semua harus mendisplinkan diri dan mendisplinkan masyarakat. Tentu ini membutuhkan kerjasama semua pihak,” ujarnya

“Kalau kita tidak berbuat kepada 3M, disinfektan maka akan melebar urusan kesehatan ini dan itu tidak akan bisa berakhir,” kata JK menambahkan.

Lebih lanjut, JK menegaskan komitmen PMI untuk tetap membantu pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini