Soal Mutasi 3 Kapolda, Ini Penjelasan Resmi Mabes Polri

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Merebaknya isu pencopotan dan rotasi tiga kapolda, yakni Kapolda Riau, Papua dan Sulawesi Tenggara akibat kegagalan menjaga situasi dan keamanan segera ditepis oleh Mabes Polri.

Dijelaskan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, mutasi itu semata-mata hanya untuk memberikan kesempatan kepada sejumlah perwira lainnya untuk menjalankan tugas baru.

“Mutasi dalam Polri itu biasa. Ini tour of duty dan area, serta untuk peningkatan kinerja,” ujar Dedi di Jakarta, Sabtu 28 September 2019.

Menurut Dedi, setiap anggota kepolisian sudah sewajibnya siap dengan segala bentuk penugasan di lini apapun yang dibutuhkan. Terutama, polisi harus siap ditempatkan di daerah-daerah dan siaga untuk dipindahtugaskan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan mutasi tiga kapolda pada Jumat 27 September 2019 lalu.

Ketiga kapolda tersebut adalah Kapolda Papua Irjen Rudolf Alberth Rodja yang dipindah ke analisis kebijakan utama Bidang Sabhara Baharkam Polri. Kemudian Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo dimutasi sebagai Pati Baintelkam Polri di Badan Intelijen Negara (BIN).

Terakhir adalah Kapolda Sultra Brigjen Iriyanto dimutasi sebagai Irwil III Itwasum Polri.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini