Soal Menteri Baru Jokowi, Dahlan Iskan: Kabinet Bagus

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Susunan kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuai banyak pujian. Salah satunya datang dari mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Hal itu ia sampaikan di laman pribadinya disway.id.

‘Kabinet Bagus’ itu merupakan judul tulisan Dahlan dalam laman pribadinya. Menurutnya, Jokowi sebagai penyusun kabinet tersebut mampu keluar dari tekanan banyak pihak.

“Tentu tidak memuaskan semua orang. Apalagi semua partai. Tapi terlihat Presiden Jokowi bisa keluar dari tekanan banyak pihak,” ujarnya.

Dahlan mengatakan, peran Luhut Binsar Pandjaitan masih dominan di kabinet. Luhut sendiri kini menjadi Menteri Koodinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Menurut Dahlan, kehadiran Luhut di kabinet bisa menjadi tameng dari tekanan berbagai pihak, termasuk di parlemen.

Ia menambahkan, Luhut merupakan tipe orang yang menyediakan diri untuk menjadi benteng demi kepentingan Presiden.

Dahlan Iskan melontarkan pujian terhadap pilihan Jokowi di hampir setiap posisi menteri. Untuk menteri di bidang ekonomi, Dahlan berpendapat kabinet kali ini disusun lebih demi mengkonsolidasikan berbagai pihak, sehingga kerja bisa tenang dan tentu harapannya target yang dicanangkan bisa dicapai.

“Dari segi kebersamaan, kabinet ini seperti hujan yang merata. Kekompakan kelihatan lebih utama,” tulis Dahlan.

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini