Soal Kuota Internet Siswa, Nadiem: Saya Tidak Bisa Janjikan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mendikbud Nadiem Makarim mengaku pihaknya saat ini sedang mengupayakan kemudahan untuk siswa mendapatkan kuota internet agar Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tak terkendala.

Namun, meski sedang mengupayakan hal tersebut, Nadiem mengaku dirinya tak bisa menjanjikan apakah terealisasi atau tidak.

“Kami sedang memperjuangkan dan terus mendorong dukungan untuk biaya kuota. Kami sedang berdiskusi dengan perusahaan telekomunikasi dan operator untuk mencapai itu,” kata Nadiem, Rabu 12 Agustus 2020.

“Jadi semoga saja. Saya tidak bisa menjanjikan, tapi ini adalah satu hal yang kami bakal perjuangkan,” ujarnya menambahkan.

Diketahui, PJJ dilakukan karena kegiatan belajar mengajar di sekolah ditiadakan selama pandemi virus corona. Namun, banyak pelajar di berbagai daerah yang terkendala membeli kuota internet untuk belajar di rumah.

Nadiem mengakui, ia banyak mendapat laporan kendala kuota internet dari para orang tua siswa.

Sebelumnya, Nadiem juga berencana membuka kembali sekolah di zona kuning dan hijau. Dengan begitu, kegiatan belajar mengajar kembali dilakukan di sekolah.

Namun, Nadiem berjanji akan mengevaluasi dan memperbaiki PJJ yang akan tetap dilaksanakan di sebagian daerah. Pemerintah terus berupaya mencari jalan keluar atas segala hambatan yang ada.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini