Soal KRI yang Ditabrak, Ryamizard akan Temui Menhan Vietnam

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Sejak KRI Tjiptadi-381 ditabrak oleh kapal Coast Guard Vietnam sepekan lalu, hubungan antara Indonesia dan Vietnam terus memanas.

Untuk meredam keadaan, Menteri Pertahanan (Menhan) RI Ryamizard Ryacudu berencana menemui Menhan Vietnam akhir bulan Mei ini.

Tatap wajah tersebut rencananya akan berlangsung dalam pertemuan menteri-menteri pertahanan se-ASEAN. Ryamizard yakin masalah ini akan diselesaikan dengan baik. Pasalnya Indonesia dan Vietnam saling bersahabat.

“Akhir bulan ini, kita selesaikan baik-baik. Kita bersahabat, jangan bermusuhan,” kata Menhan.

Diketahui, insiden ini terjadi lantaran setelah KRI Tjiptadi-381 menangkap Kapal Ikan Asing (KIA) Vietnam BD 979 yang diduga mencuri ikan di Laut Natuna Utara, Sabtu 27 April, sekitar pukul 14.45 WIB.

12 ABK Kapal Vietnam sudah diamankan dan diserahkan ke Lanal Ranai guna proses hukum selanjutnya. Meski pihak Vietnam mengklaim wilayah tersebut merupakan perairannya, berdasarkan lokasi penangkapan, kejadian berada di Perairan Indonesia.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini