Soal Kabinet Kerja Jilid II, Ini Bocorannya dari Jokowi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang dipusingkan dengan calon-calon bawahannya yang masuk dalam susunan kabinet jilid dua yang siap membantunya dalam bekerja di periode kedua ini.

Diketahui, usai pelantikan dirinya, mantan Gubernur DKI Jakarta ini bakal mengumumkan susunan kabinet pemerintahannya. Dirinya menyebut banyak wajah baru di kabinetnya nanti.

“Ya adalah, yang lama ada yang baru banyak,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu 16 Oktober 2019.

Sejumlah nama lama yang diisukan tetap lanjut adalah Moeldoko, Retno Marsudi, dan Sri Mulyani. Terkait komposisi wajah baru dan wajah lama di kabinetnya, Jokowi belum menghitung prosentasenya.

Untuk tanggal pengumuman susunan kabinetnya, Jokowi masih merahasiakannya. Bisa tanggal 20 Oktober atau setelahnya. “Ya secepatnya setelah pelantikan,” katanya.

Dilapangan, partai politik pengusung sudah menyodorkan nama-nama menterinya untuk duduk di pemerintahan dirinya. Bahkan, partai diluar koalisi seperti Gerindra juga mengajukan tiga nama untuk calon menetrinya.

Namun, semua itu dikembalikan lagi kepada seorang presiden yang memiliki hak proregratif dirinya untuk memilih dan menentukan calon menterinya.

 

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini