Soal Hasil Pemilu, Ketum Muhammadiyah Ajak Masyarakat Taat Konstitusi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Tak lama lagi hasil pemilu akan diumumkan. Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar tetap berpijak di atas hukum dan konstitusi.

Ia meminta, warga Indonesia harus bisa menerima lapang dada apapun hasil dari Pemilu 2019 yang pada 22 Mei nanti diumumkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Bila tidak puas, bawalah ke ranah hukum agar transparan dan pasti akan dikawal,” kata Haedar di Malang, Sabtu 18 Mei 2019.

Haedar juga mendesak KPU, Bawaslu dan semua pihak agak benar-benar menjalanan tugasnya secara Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil (Luber Jurdil). Tak hanya pada penghitungan suara tapi juga saat pengumuman hasil di 22 Mei mendatang.

Selain itu, atas nama Muhammadiyah, Haedar mengajak agar tak ada keretakan bangsa hanya gara-gara masalah pemilu. Islam harus hadir sebagai penyangga terdepan membangun persatuan Indonesia.

“Kekuatan dan sumbangan Islam bagi bangsa ini sangat besar, yakni menjadikan bangsa ini sebagai bangsa Bhineka Tunggal Ika,” ujar Haedar.

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini