Soal Demo UU KPK, Polda Sumbar Panggil Aktivis Antikorupsi Feri Amsari, Salah Satu Penggeraknya?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Polda Sumatera Barat memanggil aktivis antikorupsi Feri Amsari untuk dimintai keterangan terkait demo menolak UU KPK baru. Demo yang dimaksud terjadi di DPRD Sumatera Barat (Sumbar) pada 25 September dan berakhir kericuhan.

Dosen Universitas Andalas (Unand) itu membenarkan dirinya ikut aksi pada 25 September 2019. Namun, ia dan mahasiswa Universitas Andalas tidak ikut demo ke DPRD Sumbar. Mahasiswa yang melakukan aksi di DPRD Sumbar yang berujung kericuhan bukan aksi Feri dan kelompoknya.

Terkait panggilan pemeriksaan oleh Polda Sumbar, Feri menghormati pihak kepolisian. Ia berjanji akan bersikap kooperatif. Namun karena panggilan itu datangnya mendadak, ia tidak bisa hadir.

“Saya sedang di luar kota. Undangannya mendadak. Saya akan hadir bila undangan disampaikan dengan layak,” katanya.

Direktur Pusako Universitas Andalas itu dikenal sebagai pegiat antikorupsi dan salah satu yang berada paling depan membela KPK. Ia menolak tegas RUU KPK yang melemahkan KPK. Setelah RUU menjadi UU KPK baru, Feri juga mendesak Presiden Jokowi untuk mengeluarkan Perppu KPK guna menganulir UU KPK baru.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini