MATA INDONESIA, LOUGHBOROUGH – Shaban Mbwana Kingazi, pemain yang berasal dari Tanzania, menjadi keluarga baru di program Garuda Select di musim ini. Shaban bermain di klub lokal Tanzania, Azam FC, sebagai bek kiri.

Kedatangan Shaban sebagai bagian dari tujuan Program Garuda Select tahun ini yaitu menambah wawasan pemain Indonesia seputar dunia sepak bola profesional dan membiasakan mereka untuk berbaur dengan budaya internasional yang berbeda.

Sama seperti pemain lain, Shaban harus menjalani karantina di awal kedatangannya. Meski begitu, ia tetap semangat menyambut berbagai hal baru yang akan ditemui.

“Target saya setelah bergabung ke sini adalah sebagai bagian dari usaha mengejar mimpi bermain sepak bola di level tertinggi,” ujar Shaban.

Shaban, yang kini berusia 17 tahun, mengaku senang mendapat kesempatan untuk bisa mengikuti program Garuda Select setelah dirinya terpantau oleh tim pemandu bakat Garuda Select.

“Belum banyak yang bisa dilakukan karena ada karantina, tetapi saya sangat antusias ikut program ini. Pemain-pemain Indonesia dan Italia yang saya temui disini juga sangat bersahabat,” tambahnya.

Sebelumnya, tim Garuda Select tahun ini sudah kedatangan dua pemain asal Italia, Lorenzo Berra dan Elia Di Guiliomaria. Shaban akan menambah kekuatan menjadi tim muda yang berisi pemain berbakat yang sama-sama mengejar mimpi mereka untuk memiliki karir internasional di sepak bola.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here