Skotlandia lolos ke Piala Eropa 2020 (Foto: Sky Sports)

MATA INDONESIA, BEOGRAD – Skotlandia lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan Serbia di babak playoff. Ini turnamen mayor pertama Skotlandia setelah dalam 22 tahun terakhir.

Skotlandia bermain imbang 1-1 dengan Serbia, Jumat 14 November 2020 dini hari WIB di Stadion Rajko Mitic. Sempat unggul melalui gol Ryan Christie, Serbia menyamakan skor jelang laga usai berkat gol Luka Jovic.

Pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2×15 menit, tapi tetap tak ada gol tercipta. Pemenang ditentuka melalui adu penalti. Satu dari lima penendang Serbia gagal, sementara semua penendang Skotlandia sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Ini adalah turnamen mayor pertama Skotlandia dalam 22 tahun terakhir. Terakhir kali Skotlandia lolos ke turnamen mayor di Piala Dunia 1998.

“Ada banyak perasaan emosional memasuki pertandingan. Kemudian, Anda nyaris meraih kemenangan tapi pada akhirnya lawan bisa menyamakan skor,” ujar kapten Skotlandia, Andy Robertson, dikutip dari Sky Sports, Jumat 13 November 2020.

Kami harus bertahan di babak tambahan waktu dan kami berhasil. Kami melaju sejauh ini dengan skuat yang sekarang dan saya mendukung semua pemain karena mereka banyak menerima kritikan,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here